Thursday, October 10, 2013

Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah, Punggung dan Dada

Penyebab timbulnya jerawat tidak hanya dari tangan kotor yang memegang wajah saja. Penyebab lainnya adalah adanya inflamasi atau radang dengan kondisi kulit berjerawat yang sudah memerah. 

Menurut dr Eddy SpKK, “Bila ini terjadi, jerawat akan pecah dan meninggalkan noda bekas jerawat yang sulit dihilangkan,”. Mengerikan ya, jerawat bisa menyisakan noda di kulit kita.

Jerawat tidak hanya timbul di wajah, tapi juga bisa timbul di area punggung, dada, bahkan sebagian orang mendapati jerawat tubuh di lengan.

Info kesehatan



Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah, Punggung dan Dada

Penyebab timbulnya jerawat memang banyak, tapi yang paling utama didasari oleh dua faktor yaitu faktor kebersihan dan faktor makanan. Karena itu, sangat penting untuk membersihkan wajah secara teratur dengan pembersih yang memang diformulasikan khusus untuk wajah berjerawat. Bagian punggung dan dada tentunya juga bisa selamat dari jerawat jika kita teliti saat membersihkan tubuh. Minimal mandi 2 hari sekali dengan menggunakan sabun. 

Selain itu perhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang kaya akan kadar lemak tentu bisa menghasilkan minyak yang lebih banyak untuk kulit kita. Perhatikan makanan yang biasanya menjadi penyebab timbulnya jerawat. Bila sudah tahu, sebaiknya batasi jumlah yang dikonsumsi.


No comments:

Post a Comment