Thursday, October 10, 2013

Memilih Sabun dan Obat Jerawat

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Menurut dr Eddy Karta SpKK, “Membersihkan wajah sangat penting, minimal dua kali sehari. Tentunya menggunakan pembersih khusus wajah yang berminyak. Sebelum tidur, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah, apalagi jika sebelumnya menggunakan kosmetik. Yang juga sangat penting adalah menjalani gaya hidup sehat dan hindari stres”.

Info kesehatan



Eddy juga menyarankan untuk tidak menggunakan sabun antiseptik dan scrub secara berlebihan. “Penggunaan sabun antiseptik boleh-boleh saja, tapi jangan berlebihan, apalagi dengan scrub yang berlebihan. Karena kadang kulit akan tergesek dan terbawa sehingga perlindungan kulit jadi berkurang. Akibatnya, kulit akan lebih mudah terinfeksi,” pesannya.

Sebaiknya sabun yang mengandung scrub digunakan beberapa hari sekali, sehingga wajah tidak mudah terluka akibat gesekan yang terjadi. Minum suplemen untuk kulit agar kulit lebih sehat. Perhatikan sabun dan obat jerawat yang dijual secara paketan. Bila obat jerawat cocok dipakaikan ke kulit dan sabun mengandung scrub dengan kadar yang banyak, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dulu.

No comments:

Post a Comment